LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 07 April 2013

Traveling All Around Malaysia

MALAYSIA



Malaysia adalah sebuah negara federasi yang terdiri dari tiga belas negara bagian dan tiga wilayah persekutuan di Asia Tenggaradengan luas 329.847 km persegi. Ibukotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya menjadi pusat pemerintahan persekutuan. Jumlah penduduk negara ini melebihi 27 juta jiwa. Negara ini dipisahkan ke dalam dua kawasan — Malaysia Baratdan Malaysia Timur — oleh Kepulauan Natuna, wilayah Indonesia di Laut Cina Selatan. Malaysia berbatasan dengan Thailand,IndonesiaSingapuraBrunei, dan Filipina. Negara ini terletak di dekat khatulistiwa dan beriklim tropikaKepala negara Malaysia adalah Yang di-Pertuan Agong dan pemerintahannya dikepalai oleh seorang Perdana Menteri. Model pemerintahan Malaysia mirip dengan sistem parlementer Westminster
Malaysia sebagai negara persekutuan tidak pernah ada sampai tahun 1963. Sebelumnya, sekumpulan koloni didirikan oleh Britania Raya pada akhir abad ke-18, dan paro barat Malaysia modern terdiri dari beberapa kerajaan yang terpisah-pisah. Kumpulan wilayah jajahan itu dikenal sebagai Malaya Britania hingga pembubarannya pada 1946, ketika kumpulan itu disusun kembali sebagai Uni Malaya. Karena semakin meluasnya tentangan, kumpulan itu lagi-lagi disusun kembali sebagai Federasi Malaya pada tahun 1948 dan kemudian meraih kemerdekaan pada 31 Agustus 1957.


Tempat Menarik Dikunjungi Saat ke Malaysia

Berikut ini beberapa situs paling populer yang dapat Anda kunjungi saat di Malaysia, seperti dikutip dari  thetravelerszone.com



Malaka 
Di wilayah ini terdapat beberapa tempat bersejarah dan budaya seperti Gereja St Paulus, Portugis Square, Baba Nonya Heritage Museum, dan Cheng Hoon Teng Temple, yang merupakan kuil China tertua bangsa. Di sana Anda juga akan menemukan beberapa rumah yang indah Malaka tradisional serta bangunan kolonial yang dibangun kembali di tahun 1600-an oleh Belanda. 

Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur 
Bangunan tertinggi di dunia menandakan betapa banyak bagian Malaysia modern. Menara ini adalah 88 lantai tinggi dan mencium langit megah di kota Kuala Lumpur. Anda bisa mendapatkan beberapa pemandangan spektakuler dari desa sekitarnya dari jembatan langit yang terletak di lantai s 41. Jembatan ini menghubungkan dua bangunan bersama-sama. 

Batu Caves  
Ini adalah kompleks besar gua-gua yang terletak sekitar 10 mil utara Kuala Lumpur. Mereka telah berubah menjadi sebuah kuil modern. 

Gua dikelilingi oleh tebing berbatu kapur dan dapat dicapai dengan menaiki sekitar 300 anak tangga. Ini adalah terkenal situs ziarah negara Hindu populasi. Ada sebuah patung emas yang besar dan dinding gua patung fitur yang lebih kecil serta lukisan. 
Ubudiah Masjid, Kuala Kangsar 

Ada banyak agama di Malaysia, namun Islam diakui sebagai resmi. Ini berarti ada cukup beberapa masjid megah di negeri ini. Masjid Ubudiah, yang dengan bangga duduk di Kuala Kangsar, adalah salah satu yang terbaik Anda akan melihat. Ini memiliki kubah emas menarik yang dikelilingi oleh empat menara kubah. Masjid ini selesai kembali pada tahun 1917 dan alasan indah. 

Pasar Sentral, Kuala Lumpur 
Pasar ini adalah tempat yang ideal jika Anda sedang mencari beragam seni dan kerajinan seperti fitur item dari seluruh bangsa. terletak di sebuah bangunan 1930-an dan juga dikenal sebagai Bazaar Budaya. Anda akan dapat menemukan berbagai macam barang di sini seperti ukiran kayu, lukisan, tembikar, keramik, keranjang rotan, dan tradisional Malaysia.

Langkawi 
Langkawi adalah salah satu pulau yang paling indah tempat berlibur dan populer di Malaysia. Pulau terdiri dari lebih dari 100 pulau tropis yang terletak di Laut Andaman. Mereka semua tak berpenghuni kecuali tiga dari mereka, dengan yang terbesar Pulau Langkawi. 

Pulau ini diisi dengan pantai berpasir lembut dan hotel-hotel mewah dan resort. Ini merupakan lokasi yang ideal untuk petualangan outdoor dan laut dan olahraga. Ini juga merupakan tujuan yang baik jika Anda hanya ingin bersantai dan menikmati keindahan alam. 

Penang 
Penang adalah pulau yang indah karena pantai yang luar biasa, sejarah yang kaya dan tradisi yang menarik dan budaya. Kembali di akhir 1700-an itu pulau ini dikenal sebagai pos perdagangan pertama Inggris Timur Jauh. 

Pulau ini memiliki Chinatown dan Little India serta katedral, beberapa masjid, kuil-kuil Cina dan Hindu dan beberapa situs lain yang menarik seperti Kuil Ular. Anda juga dapat mengunjungi Fort Cornwallis di Georgetown yang bersejarah karena itu struktur pulau tertua.



BELANJA PLUS MAKAN ENAK DI MALAYSIA

Selain sebagai tempat belanja, Kuala Lumpur, juga terkenal sebagai "surga" makanan enak. Tepat rasanya jika tahun ini jalan-jalan ke Negeri Jiran karena tahun 2007 merupakan tahun pariwisata Malaysia, Visit Malaysia 2007. 
Kawasan belanja terbesar dan terlengkap di Kuala Lumpur (KL) terdapat di Bukit Bintang. Tak salah jika Bukit Bintang menyandang sebutan itu karena di kawasan ini terdapat berbagai pusat perbelanjaan dan hiburan. Ada Bukit Bintang Plaza dan Sungei Wang Plaza di Jln. Bukit Bintang. Sekadar informasi, Bukit Bintang Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di KL.
KLIK - DetailDi kedua pusat perbelanjaan yang dibangun berdampingan ini, Anda bisa mendapatkan barang-barang buatan lokal maupun luar negeri. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, buku, handphone, aksesori, dan masih banyak lagi. Harganya? Mulai dari yang supermurah sampai mahal. Tak jarang, di atrium kedua plasa tersebut digelar bazar yang menjual berbagai produk dengan harga miring.
Ingin berburu barang-barang atau aksesori komputer? Low Yat Plaza, tempatnya. Letaknya tak jauh dari kedua plasa tadi. Di sini Anda bisa mendapat barang-barang elektronik dengan harga miring. DVD player, DVD portable, speaker audio, mouse, flash disk, headphone…semua ada! Bahkan, tak jarang harga yang ditawarkan lebih murah dari yang dipasarkan di Indonesia.
Untuk yang suka barang-barang bermerek dan eksklusif, bisa datang ke Berjaya Times Square, mal terbesar di Malaysia. Mal seluas lebih dari 3,45 juta meter persegi ini juga menawarkan hiburan lengkap buat keluarga. Selain belanja, di sini Anda bisa jalan-jalan di Cosmo's World Theme Park, taman bermain indoor terbesar di Malaysia (mirip Dufan di Indonesia). Jangan lupa mencoba Supersonic Odyssey, roller coaster indoor terpanjang di dunia! Bisa juga menonton di teater Imax 2D dan 3D, yang merupakan teater terbesar di Asia Tenggara.
KLIK - Detail

Tak hanya pusat perbelanjaan, Bukit Bintang juga kondang dengan tempat makannya. Makanan khas Melayu, Indonesia, Italia, Amerika, China, Timur Tengah,…semua ada! Usai berbelanja, Anda bisa beristirahat sembari minum secangkir kopi atau jus segar di Fiesta Street, depan Sungei Wang dan Bukit Bintang Plaza.
Soal makan malam, jawabannya ada di Hawker Food Raw di sepanjang Jln. Alor (sekitar 100 meter dari Jln. Bukit Bintang). Berbagai makanan favorit bisa disantap dengan beratapkan langit. Jangan lupa mencoba sajian khas Malaysia seperti nasi lemak, laksa Penang, nasi kandar, roti canai, sate, dan teh tarik.
KLIK - Detail
Lantas di mana beli pernak-pernik (seperti kaus, magnet kulkas, atau gantungan kunci) dengan harga murah? Petaling Street atau Chinatown adalah pilihan tepat. Pasar yang buka di malam hari ini terkenal dengan produk-produk seperti pakaian, tas, sepatu, jam tangan, dan barang pecah belah. Namun mengitari Petaling Street memang tak senyaman jalan-jalan di mal yang dingin. Di Petaling Street, Anda mesti rela mandi peluh dan berdesak-desakkan dengan pengunjung lainnya. Maklum, kawasan ini cukup luas dan banyak pedagang hanya menyisakan sedikit jalan bagi para pengunjung. Tapi tak usah khawatir karena pasar malam ini cukup bersih.


Jalan-jalan ke KL tak lengkap tanpa berkunjung ke menara kembar kawasan KLCC (Kuala Lumpur City Center). Selain Petronas, di sini terdapat pusat perbelanjaan megah, Suria KLCC. Berbagai butik barang-barang bermerek banyak terdapat di mal enam lantai ini

KLIK - DetailAda lagi pusat perbelanjaan yang terhitung baru yaitu Mid Valley yang berlokasi di antara KL dan Petaling Jaya. Pembeli dimanja dengan lebih dari 430 toko! Selain tempat belanja, Mid Valley juga dilengkapi sarana hiburan seperti Golden Screen Cinemas (bioskop terbesar di Asia dengan 18 sinema) dan arena bowling dengan 38 lintasan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar